Awas, Ternyata Suntik Vitamin C dengan Kadar yang Tidak Tepat Dapat Menyebabkan Efek Bebahaya!

0 25

Banyak yang menganggap tampil putih adalah cantik. Tak heran jika banyak sekali kalangan muda yang menggunakan cara instan untuk mendapatkan kulit putih. Cara tersebut tak lain adalah dengan injeksi laroscorbine atau suntik putih.  Injeksi atau suntik tersebut berisikan dosis tinggi vitamin C yang terdiri dari ekstrak kolagen dan asam askorbat. Di kalangan masyarakat terkenal dnegan namanya suntik Vitamin C.

Adanya sebuah hasrat ingin cepat putih, membuat praktik suntik kolagen dan vitamin C pun terjadi di kalangan masyarakat. Suntik putih secara teratur bukanlah suatu keputusan dan solusi yang tepat untuk menjadikan kulit yang putih agar terlihat cantik. Melakukan injeksi secara terus menerus dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh. Hal ini bisa mempengaruhi organ tubuh lainnya. Seperti halnya gagal ginjal.

suntik vitaminc

Ada sebuah efek teratipid pada laroscorbine yang pada dasarnya adalah vitamin. Saat membelah diri, sel melanin dicegah oleh vitamin C agar tidak terlampau agresif. Melanin adalah pigmen yang berbentuk butiran-butiran mikroskopis yang membuat seseorang memiliki karakteristik unik dari warna kulitnya. Sementara pembentukan tirosin sebagai bahan baku melanin sangat ditentukan oleh mineral vitamin, enzim, dan sebagainya.

Pada saat level tertentu, seseorang akan ditetapkan tidak boleh melanjutkan terapi pemutihan secara spesifik. Hal ini bisa dilihat pada bagian lengan ke atas seseorang, karena pada bagian itulah yang akan menentukan tingkat putih maksimal dari kulit seseorang. Oleh karena itu, jika Girls ingin melakukan terapi suntik putih, maka sebaiknya harus dengan pengawasan medis atau tim ahli seperti dokter.

Tak dipungkiri adanya sebuah penyalahgunaan oleh sebagian oknum

Penyalahgunaan tersebut didukung oleh maraknya sebuah praktik terapi suntik pemutih terselubung dan ilegal. Parahnya, banyak sekali masyarakat yang tidak menyadari hal tersebut dan menganggap hal tersebut adalah wajar. Terlebih bahan-bahan yang digunakan mudah sekali didapat lho Girls. Bahkan dapat ditebus dengan harga murah.

Sedangkan suntik putih dengan pengawasan dokter dianggap hanya menghambur-hamburkan uang karena harganya yang mahal.  Disadari atau tidak, penggunaan Laroscorbine telah menjadi ladang bisnis bagi sebagian kalangan. Maka dari itu, ada baiknya Girls tetap berhati-hati dalam  memilih perawatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.